breadcrumbs {padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:85%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3;}

Thursday, 8 October 2020

Profil Kabupaten Sukoharjo Propinsi Jawa Tengah

Perumahan Kota Solo. Kabupaten Sukoharjo memiliki posisi yang strategis, dengan letak yang bersebelahan dengan Kota Surakarta. Disamping itu, Kabupaten Sukoharjo juga terletak di persimpangan jurusan Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Solo. Secara geografis, Kabupaten Sukoharjo terletak pada 110 derajat 57’ 33,70” - 110 derajat 42’ 6,79” BT dan 7 derajat 32’ 17.00” - 7 derajat 49’ 32.00” LS. Sebagai salah satu kabupaten di jawa tengah letak Kabupaten Sukoharjo berbatasan langsung dengan :

- Sebelau Utara             : Kota Surakarta dan Kabupaten karanganyar
- Sebelah Timur            : Kabupaten karanganyar
- Sebelah Selatan          : Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Wonogiri
- Sebelah Barat             : Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten

Perumahan Kota Solo. Luas Kabupaten Sukoharjo adalah 46.666 Ha, dengan wilayah terluas adalah Kecamatan Polokarto dengan luas 6.218 Ha dan wilayah terkecil adalah Kecamatan Kartasuro, Yaitu seluas 1.923 Ha. Kabupaten Sukoharjo terbagi dalam 12 kecamatan, 150 Desa dan 17 Kelurahan, 463 Dukuh, 1.473 Rukun Warga (RW), 4.684 rukun Tetangga (RT)

Kabupaten Sukoharjo terdiri dari 12 Kecamatan yaitu :
1. Kecamatan Weru
2. Kecamatan Tawangsari
3. Kecamatan Nguter
4. Kecamatan Polokarto
5. Kecamatan Grogol
6. Kecamatan Gatak
7. Kecamatan Bulu
8. Kecamatan Sukoharjo
9. Kecamatan Bendosari
10. Kecamatan Mojolaban
11. Kecamatan Baki
12. Kecamatan Kartasuro

Perumahan Kota Solo. Jika dilihat dari Peta Pembagian Wilayah kabupaten Sukoharjo, kecamatan yang dilalui oleh jalur arteri primer adalah Kecamatan Kartasura dan Kecamatan Gatak. Kecamatan yang dilalui oleh jalan kolektor primer adalah Kecamatan Nguter, Sukoharjo, dan Tawangsari, sedang kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Surakarta meliputi Kecamatan Mojolaban, Grogol, Baki dan Kartasura.

Perumahan Kota Solo. Kabupaten Sukoharjo berada pada ketinggian wilayah antara 125 - 80 dpal. Tempat tertinggi adalah Kecamatan Polokarto yaitu 125 m dpal, dan yang terendah adalah Kecamatan Grogol yaitu 80 m dpal. Kabupaten Sukoharjo dapat dikelompokan menjadi dua kelompok daerah yaitu daerah datar meliputi Kecamatan Kartasura, Baki, Gatak, Grogol, Sukoharjo dan Mojolaban, sedangkan daerah yang miring meliputi kecamatan Polokarto, Bendosari, Nguter, Bulu dan Weru.


perumahan kota solo


Perumahan Kota Solo, Perumahan Solo, Taman Kuantan Singopuran, Kuantan Regency Solo Baru, Griya Kuantan Gonilan, Puri Arsita Singopuran, Perumahan Sukoharjo, Perumahan Solo Baru, Perumahan Modern, Rumah Dijual, Rumah Modern, Rumah Minimalis, Perumahan Kartasura, Perumahan eksklusif



No comments:

Post a comment