breadcrumbs {padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:85%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3;}

Sunday, 18 December 2016

Desain Rak Pemanis Ruangan

Penyebab ruangan rumah terlihat berantakan adalah barang-barang yang tercecer dan belum tersimpan secara rapi/ terorganisasi diseluruh area ruang  rumah. Barang-barang tersebut bisa berupa mainan anak, hiasan-hiasan dinding, vas bunga, foto-foto, atau buku-buku. 

Peletakan barang-barang ini mungkin awalnya tidak akan mengganggu, tapi lama kelamaan akan menjadi masalah yang cukup serius bagi anda. Menyimpan barang-barang anda secara sembarangan selain akan membuat barang tersebut cepat rusak, juga dapat membuat anda kesulitan mencarinya karena tertutup dengan barang lain. 

Salah satu solusi untuk menghadapi masalah ini, anda cukup mengorganisasikan barang tersebut dalam sebuah wadah/ rak di dinding, yang bisa anda gunakan sebagai tempat untuk menata semua pajangan, buku, vas bunga foto-foto dan hiasan-hiasan kecil.

Kehadiran rak dinding juga akan membuat rumah terasa rapi, dan menambah nilai estetika ruangan tersebut, ditambah lagi saat ini banyak sekali desain rak dinding yang memiliki konsep minimalis, modern namun dengan desain yang manis sehingga membuat ruangan rumah anda semakin menarik.

Tips Membuat Rak Dinding Yang Baik


1. Dimensi Ruangan

Sebelum membuat rak dinding, sebaiknya anda mengukur ruangan dimana anda akan meletakkan rak dinding tersebut. Anda juga harus mengukur area dinding yang akan digunakan. Pastikan bahwa dengan meletakkan rak dinding di area tersebut nantinya tidak akan mengganggu lalu-lalang dan aktifitas anggota keluarga lainnya namun tetap mudah dalam menggapai barang yang diperlukan.

2. Kenali Bahan Yang Digunakan

Kenali dulu bahan yang digunakan untuk membuat rak dinding. Ini karena posisi rak yang digantung, rak dinding sebaiknya memiliki berat yang cukup ringan namun cukup kuat untuk menampung semua barang anda. Sebagai alternatif anda bisa memilih rak dinding yang terbuat dari bahan kayu, material logam, atau bahkan kaca.

3. Sesuaikan Rak Dinding Dengan Tema Ruangan

Sesuaikan juga desain rak dindin anda dengan furniture dan tema ruangan didalam rumah agar tetap terlihat serasi dan cantik sehingga nilai estetika suatu ruangan pun akan semakin meningkat.

Berikut Beberapa ide desain Bentuk Rak 



  • Model Rak Horisontal




  • Model Rak Geometris



  • Model Rak Kombinasi Horisontal dan Geometris




  • Model Rak Bentuk Organik



  • Model Rak Vertikal



  • Model Rak Bentuk Figur Suatu Benda







No comments:

Post a comment