breadcrumbs {padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:85%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3;}

Monday, 28 November 2016

Solo Car Free Day

Ruang Publik Masyarakat Solo




solo-car-free-day-perumahankotasolo
Sejak tahun 2011 program car free day di berlakukan di kota Solo, berlokasi di Jl. Slamet Riyadi ruas Stasiun Purwosari sampai Gladak menjadi area bebas kendaraan bermotor (Solo Car Free Day) setiap Minggu pukul 05.00 WIB - 09.00 WIB.

Solo Car Free Day dilatarbelakangi kegiatan kampanye untuk menurunkan pencemaran udara yang di akibatkan oleh kendaraan bermotor di kota-kota besar, dalam hal ini transportasi bermesin seperti : mobil pribadi, mobil angkutan umum dan sepeda motor, memberikan kontribusi terbesar terhadap pencemaran udara.

Dalam perkembanganya Solo Car Free Day berkembang menjadi pusat kegiatan bagi ribuan warga Solo dan sekitarnya. Beragam komunitas, institusi pemerintah maupun swasta, dan organisasi masyarakat dapat beraktifitas di SCFD. 

di SCFD masyarakat dapat melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari sekedar jalan jalan, hiburan, edukasi, pentas seni dan budaya. Dari sektor ekonomi juga tumbuh dengan adanya para pedagang yang memanfaatkan keramaian SCFD, dari mulai pedagang makanan dan minuman kuliner khan solo dan pernak pernik kebutuhan sehari-hari. 

bagi anda yang menghabiskan liburan akhir pekan di kota solo, tidak ada salahnya untuk menikmati SCFD dan rasakan sensasi keramahan masayarakat kota solo.


Segmentasi Solo Car Free Day

  • Ruas Purwosari hingga Simpang Tiga Sriwedari                    : Pusat Kegiatan Olahraga
  • Simpang Tiga Sriwedari hingga Simpang Empat Pasar Pon     : Seni dan Budaya
  • Simpang Empat Psr. Pon hingga Simpang Empat Nonongan   : Edukasi
  • Simpang Empat Nonongan hingga Bundaran Gladak              : Hiburan




Peta Lokasi Solo Car Free Day





No comments:

Post a comment